SINDROM KLIMATERIK PADA PRIA - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Minggu, 22 Januari 2012

SINDROM KLIMATERIK PADA PRIA

12.00
1.      Ketidaknyaman fisik
Banyak pria usia madya mengeluh karena mengalami depresi, gelisah, lekas marah, sensasi yang sungguh menggelikan, kepala pusing, insomnia, gangguan pencernaan, ketegangan, rasa tidak menentu secara tiba-tiba, letih dan masih banyak lagi penyakit kecil-kecilan. Beberapa kondisi ini memang nyata namun beberapa lainnya hanyalah khayalan.
2.      Nafsu seksual menurun
Menurunnya nafsu seksual seiring dengan menurunnya fungsi organ seksual. Ini merupakan akibat dari rusaknya fungsi gonad dan sebagian disebabkan oleh hal-hal yang bersifat psikologis, misalnya hubungan perkawinan atau pekerjaanyang tidak serasi, kekhawatiran tentang masalah ekonomi atau rumah tangga.
3.      Perubahan keribadian
Sehubungan dengan hilangnya keperkasaan menyebabkan sejumlah orang berusia madya hampir sama dengan orang muda yang sedang menujukkan kejantanannya. Periode ini dapat menjadi periode yang berbahaya bagi- pria-pria, di mana ia yang masih punya istri, namun terlibat juga dalam urursan cinta dengan perempuan lain.
4.      Menurunnya kekuatan dan daya tahan tubuh
kemunduran ini sebagian disebabkan kesehatan yang buruk dan sebagian lagi karena defisiensi gonad. Karena nilai sosial yang tinggi yang ditaruh pada daya tahan tubuh dan kesehatan, pria umumnya merasa bahwa mereka telah kehilangan keperkasaannya apabila kesehatan dan daya tahan tubuhnya mulai menurun.
5.      Penampilan kelakian menurun
Dengan menurunnya aktifitas gonad, pria kehilangan ciri kelelakiannya dan menampilkan beberapa ciri yang lebih bersifat kewanitaan. Misalnya intonasi suara menjadi lebih tinggi, rambut di kepala dan tubuh berkurang, tubuh menjadi lebih gemuk sedikit, terutama pada perut dan paha.
6.      Gelisah akan kepribadiannya
pria yang penampilan dan tingkah lakunya kurang maskulin akan lebih memperhatikan kejantanannya. Keadaan ini sering mengarah ke impoten.
7.      Rusaknya fungsi organ seksual
Setelah usia lima puluh, terjadi penurunan berangsur-angsur pada aktivitas gonad, walaupun pada usia tujuh puluh dan delapan puluh pria masih membuahi istrinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Toggle Footer