TANDA-TANDA YANG JELAS MASA USIA LANJUT - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Minggu, 22 Januari 2012

TANDA-TANDA YANG JELAS MASA USIA LANJUT


1.      Berkurangnya rambut dan beruban
Rambut pada pria yang berusia madya mulai jarang, menipis, dan terjadi kebotakan pada begian atas kepala. Rambut di hidung, telinga dan bulu mata menjadi lebih kaku, sedangkan rambut pada wajah tumbuh lebih lambat dan kurang subur. Rambut wanita semakin tipis dan rambut di atasbibir atas dan dagu bertambah banyak. Baik rambut pria maupun wanita mulai memutih mejelang usia lima puluh tahunan, dan beberapa yang sudah berubah sebelum berusia madya.
2.      Perubahan pada kulit
kulit pada wajah, leher, tangan, dan tangan menjadi lebih kering dan keriput. Kulit dibagian bawah mata menggembung seperti kantong, dan lingkaran hitam dibagian ini menjadi lebih permanen dan jelas. Warna merah kebiruan sering muncul di sekitar lutut dan di tengah tengkuk.
3.      Masalah persendian
Beberapa orang pada usia madya mengalami persendian, tungkai dan lengan, yang membuat mereka sulit berjalan dan memegang benda yang jarang sekali ditemukan pada orang-orang muda.
4.      Tubuh menjadi gemuk
Behu sering kali berbentuk bulat, dan terjadi penggemukan seluruh tubuh yang membuat perut kelihatan menonjol sehingga seseorang kelihatan lebih pendek.
5.      Perubahan otot
Umumnya otot orang yang berusia madya menjadi lembek dan mengendur di sekitar dagu, pada lengan bagian atas, dan perut.
6.      Perubahan pada mata
mata kelihatan kurang bersinar daripada ketika mereka masih muda, dan cenderung mengeluarkan kotoran mata yang menumpuk disudut mata.
7.      Peruabahan pada gigi
Gigi menjadi kuning dan sering diganti, sebagian atau seluruhnya, dengan gigi palsu.
8.      Berat badan bertambah
selama usia madya lemak mengumpul terutama pada paha dan perut.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Toggle Footer