TEACHING STORIES MARILYN WHIRRY - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Senin, 07 Mei 2012

TEACHING STORIES MARILYN WHIRRY


Marilyn Whirry adalah guru bahasa inggris grade 12 di Mira Costa High School, Manhattan Beach, California. Semangat menjalani hidup dibawa-bawa ke kelas. Marilyn mengataka n tentang hidupnya “Hidupnya seperti kanvas dengan kuas yang melukiskan motif-motif pengalaman saya.” Marilyn menyatakan bahwa para guru mungkin tak pernah tahun berapa banyak kehidupan murid yang diubah menjadi lebih baik oleh rasa tanggung jawab dan kegembiraan hidup sang guru.

Filosofi pengajaran Marilyn berpusat pada pembelajaran yang hangat dan menyenangkan. Dia mengatakan bahwa agar pikiran terbuka, guru perlu membantu murid termotivasi mencari pengetahuan dan menemukan jawaban atas pertanyaan mengapa dan bagaimana. Salah satu tujuan terpenting Marilyn sebagai guru adalah mengajak murid berfikir mendalam saat mereka membaca dan menulis. Diantara strategi mengajarkan adalah mendorong murid untuk menandai buku-buku guna menghubungkan dan mengingat kejadian penting atau teknik menulis dalam karya sastra, dan mempromosikan dialog dan debat dalam diskusi kelompok.

Salah satu kelas murid Marilyn, Mary-Anna Rae, mengatakan bahwa keterlibatan intelektual san semangat hidup Marilyn membuatnya menjadi model yang dianut murid. Mary-Anna juga mengatakan bahwa dalam segala hal yang dilakukan Marilyn, dia menunjukkan bahwa dia mendengar murid dan mendorong mereka untuk melakukan pemikiran sedalam mungkin. Mary-Anne juga mengatakan bahwa Marilyn membantunya untuk tumbuh lebih percaya diri dalam berucap, menulis dan menyadarkan dirinya bahwa hidupnya punya suatu tujuan.

Sumber: Psikologi Pendidikan , edisi kedua. John W. Santrock, Universty of Texas-Dallas.

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

 
Toggle Footer