METODE PENCATATAN PERSEDIAAN BARANG DAGANG - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Jumat, 12 Oktober 2012

METODE PENCATATAN PERSEDIAAN BARANG DAGANG


Metode pencatatan persediaan terkait  dengan asumsi (anggapan) yang dipergunakan untuk menentukan biaya dan urutan pengeluaran barang dagang. Metode pokok pencatatan barang dagang dibedakan sebagai berikut.

First in First Out (FIFO)
Metode ini menganggap bahwa barang – barang yang lebih dahulu masuk gudang harus dikeluarkan terlebih dahulu. Penentuan harga pokok barang adalah barang yang pertama dibeli.

Last In First Out (LIFO)
Metode ini menganggap bahwa barang yang terakhir masuk gudang harus dikeluarkan terlebih dahulu dari gudang. Penentuan harga pokok barang adalah barang yang terakhir dibeli.

Average
Metode ini menggap bahwa penentuan harga barang adalah rata – rata pembelian barang yang bereda waktunya.



Sumber: Ekonomi. Agung Feryanto. (Hal. 4)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    BalasHapus

Popular Posts

 
Toggle Footer