DEFINISI IMITASI - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Rabu, 11 Oktober 2017

DEFINISI IMITASI

Kumpulan MateriAtas dasar uraian timbulnya teori imitasi dari GabrielTarde maka pengertian/definisi imitasi akan diberikan pada bagian berikut ini sehingga terlihat imitasi itu secara keseluruhan. G. Trade mengungkapkan bahwa imitasi berasasl dari kata imitation yang berarti peniruan. Hal ini disebabkan karena manusia pada dasarnya individualis. Namun di pihak lain manusia mempunyai kesanggupan untuk meniru sehingga di dalam masyarakat terdapat kehidupan sosial.

Selanjutnya ada yang berpendapat bahwa with imitation one person copies another, artinya individu itu mencontoh yang lain, sehingga individu memiliki a passive role in relation dengan individu lain.

Sementara itu, ada pula yang menyebutkan imitation is to copy or produce action of another. Jadi, tingkah laku yang dihasilkan berasa dari individu lain.

Hal ini dapat disimpulkan bahwa imitasi yang dilaksanakan individu serupa dengan idio-motor action, yaitu adanya tingkah laku yang bersifat otomatis sehingga menimbulkan/mengakibatkan tingkah laku yang seragam.





Sumber: Santoso S. (2004). Dinamika kelompok (Rev. ed.). Jakarta: PT Bumi Aksara. (Hal 13)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Toggle Footer