MEMBUAT DOKUMEN DENGAN MEMANFAATKAN HYPERLINK - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Senin, 13 Februari 2012

MEMBUAT DOKUMEN DENGAN MEMANFAATKAN HYPERLINK



Program Chatting untuk Windows
Bercakap-cakap secara online dengan sesama pengguna internet dari seluruh dunia merupakan salah satu aktivitas yang menyenagkan. Dengan bercakap-cakap secara virtual, banyak hal didapat. Misalnya, menambah teman, menambah wawasan, dan pengetahuan. Banyak sekali program aplikasi yang paling populer saat ini salah satunya, yaitu mIRC, mIRC adalah program chatting yang populer di kalangan chatter. Untuk lebih jelasnya, lihat web addres-nya di http://www.micro.co.uk
 
Hyperlink merupakan fasilitas dalam Microsoft Word untuk menghubungkan teks ke suatu aplikasi atau  dokumen tertentu. Biasanya fasilitas ini digunakan dalam aplikasi Ms PowerPoint dan web address.







ketika meng-klik tulisan “http:// www. Mirc.co.uk, kita akan terhubung ke alamat web di internet, yaitu mIRC.
Dalam dokumen terdapat bagian yang mengacu ke dokumen lain,kita bisa menggunakan fasilitaas hyperlink ini. Dengan demikian, ketika kata yang menunjukkan alamat dokumen lain tersebut di-link, anda akan langsung terhubung dengan dokumen lain yang dimaksud. Cara menggunakan fasilitas hyperlink, yaitu sebagai berikut.
  1. Blok kata yang mengacu ke dokumen lain tersebut (pada contoh, kata www.mirc.co.uk).
  2. Klik kanan, selanjutnya klik hyperlink sehingga muncul kotak dialog insert hyperlink
  3. Pada kolom Address, ketik alamat dari dokumen yang anda ingin tuju.
  4. Klik OK.

 
Sumber: TIK (Teknologi Informasi Komunikasi). Penulis: Siswanto dan Nanang Kuswana. Kerja sama antara RISTEK, DEPDIKNAS, dan DEPKOMINFO.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Toggle Footer