MENGHITUNG JODOH REZEKI DAN PERUNTUNGAN MENURUT SHIO - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Selasa, 08 Oktober 2019

MENGHITUNG JODOH REZEKI DAN PERUNTUNGAN MENURUT SHIO

Kumpulan MateriBila hendak mencari pasangan hidup suami ataupun istri, masyarakat Cina selalu berpatokan dan percaya pada ramalan shio proses menghitung jodoh berdasarkan shio ini disebut dengan istilah Liok Hap Shio. Dari kedua unsur shio itu isa diperhitungkan mengenai kecocokan, rezeki, dan peruntungan Liok Hap Shio memiliki pengertian yang sangat luas dalam hal menilai cocok atau tidaknya dua shio untuk bersatu. Dari perhitungan yang cukup rumit itu selalu ada petunjuk bagi dua shio yang bersangkutan. Untuk melihat pasangan cocok atau tidak, bisa dilihat dari pehji masing-masing. Pengertian pehji sangat luas dan berdiri sendiri. Pehji adalah perhitungan keseluruhan elemen yang melekat pada diri seseorang antara lain lahir lahir (pukul, hari, tanggal, dan tahun), shio, atau tanda-tanda tubuh lainnya (misalnya tahi lalat). Dari perhitungan itu akan diketahui rezeki, pantangan, kecocokan, bahkan hampir semua peruntungan yang terdapat pada diri seorang. Setelah perhitungan pehji berdasarkan shio dan tanggal kelahiran sesuai, barulah pasangatn tersebut bisa melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Namun, bila pehji tidak sesuai, kebanyakan pasangan tersebut tidak akan langgeng. 

Percaya atau tidak, perhitungan pehji inilah yang membuat kebanyakan keluarga di Cina berlangsung langgeng hingga menjadi kakek-nenek. Pehji yang saling mendukung atau sesuai biasanya membuat sebuah keluarga tentram dan rukun walaupun banyak mengalami rintangan, halangan dan kesulitan dalam kehidupannya Anda bisa saja tidaik mempercayai hal ini. Namun, coba Anda perhatikan dan telaah lebih jauh. Perceraian sangat jarang terjadi pada masyarakat Cina yang masing mempercayai perhitungan semacam ini. Anda juga bisa membandingkan angka perceraian yang terjadi di Indonesia atau negara lainnya dengan Cina. Salah satu hal yang membuat perkawinan antar orang Cina berlangsung langgeng adalah dalam memilih pasangan hidup tidak hanya berdasarkan mata, hati atau pasangan belaka mereka juga memperhitungkan peruntungan setiap pasangan menurut shio. Dan, perhitungan berdasarkan pehji semacam ini jarang meleset. Perhitungan jodoh berdasarkan pehji sangat luar,rumit, dan banyak faktor. Setiap faktor memiliki perhitungan yang berbeda. Oleh sebab itu, buku ini tiddak membahas perhitungan yang paling mendasar dari pehji adalah shio. Dari shio itulah, kita bisa menghitung apakah pasangan tersebut sesuai atau tidak. 





Sumber: I Be, Tan. 2007. Menghitung Jodoh Rezeki & Peruntungan Menurut Shio, Liok Hap Shio. Pt. Tangga Pustaka: Jakarta. (1-2) 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Toggle Footer