BAMBU BOLONG KUMBANG - Kumpulan Materi
Breaking News
Loading...
Minggu, 06 Oktober 2019

BAMBU BOLONG KUMBANG

Kumpulan MateriBambu bolong kumbang adalah bambu yang memiliki lubang kumbang. Lubang yang terdapat pada bambu ini bukanlah luabg yang lazim, tetapi lubangnya terdapat dua buah, dan dari kedua lubangnya ini dapat digunakan untuk melihat. 

Kepercayaan orang Jawa menyatakan jika bambu ini memiliki kekuatan gaib berupa kemampuan untuk meneropong tempat lain yang keberadaannya jauh. Kemampuan yang dimiliki oleh bambu tersebut tentunya hanya beberapa orang saja yang dapat memanfaatkan, yaitu orang yang mendapatkan, dan orang yang memiliki kekuatan gaib dalam bidang tersebut. 

Terjadinya lubang ini memiliki berbagai kemungkinan antara lain adalah seabgai berikut: 

  • Kumbang tersebut melakukan kesalahan saat sedang melakukan pelubangan untuk rumahnya. 
  • Terdapat dua ekor kumbang yang melakukan pelubangan sebagai rumah pada bambu yang sama 

Dari dua kemungkinan ini, maka terjadinya lubang adalah kesalahan dari kumbang yang membuat lubangnya, sedangkan kekuatannya berasal dari mana? Jika dihubungkan dengan keberadaan kekuatan yang ada pada bambu bolong kumbang ini, maka kedua kemungkinan di atas tidak dapat digunakan sebagai dasar terjadinya bambu bolong kumbang. 

Bambu bolong kumbang terjadi karena kesalahan alam, dapat terjadi dari kesalahan sang kumbang atau memang termasuk dalam cacat alam. Kemampuan bambu bolong kumbang adalah sebagai berikut: 

Mampu digunakan untuk meneropong tempat lain yang jauh keberadaannya 

Kemampuan ini biasanya digunakan untuk melihat keadaan di suatu tempat dengan tujuan tertentu, kemampuan ini hampr menyamai dengan kekuatan teropong yang biasa disebut dengan terawang. 

Sebagai contoh adalah bambu ini digunakan sebagai alat bantu untuk melihat keberadaan seseorang atau digunakan untuk melihat nomor togel. 

Mampu digunakan untuk melihat kekuatan yang berada pada seseorang. 

Kekuatan yang ada pada seseorang biasanya akan tampak seperti sebuah aura yang mengelilingi seluruh permukaan tubuh. Kekuatan yang terdapat pada manusia ini akan tampak oleh mata batin yang peka, selain mata batin, maka bambu ini juga dapat digunakan sebagai media untuk melihat kekuatan gaib yang ada pada setiap orang. 

Mampu digunakan sebagai alat bantu untuk melihat makhluk halus. 

Untuk melihat keberdaan dan bentuk dari makhluk halus, maka dibutuhkan energi yang dipadu dengan konsentrasi. Hal inipun belum tentu dapat dilakukan tanpa adanya bantuan kekuatan dari dalam orang yang akan melakukan ritual gaib ini. Untuk dapat melihat makhluk halus, selain dengan cara di atas, maka dapat dilakukan dengan bantuan dari bambu ini. 

Jika bambu bolong kumbang memang benar-benar asli alami dan ia memang benar-benar memiliki kekuatan gaib alami, maka ia akan memiliki kekuatan seperti di atas. Oleh masyarakat Jawa bambu ini dianggap sebagai bambu keramat yang memiliki kekuatan yang besar dan dapat digunakan sebagai alat bantu dalam menyelesaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan hal yang bersifat gaib. 

Karena besar manfaat dan kemampuan yang dimiliki oleh bambu bolong kumbang ini, maka para spiritualis sangat menginginkan sebagai piadel. Untuk mendapat bambu bolong kumbang biasanya seorang yang akan mendapatkannya akan diberi tanda semacam wangsit. 

 

Jika bambu ini digunakan untuk membantu kejahatan maka kekuaran gaib yang dimiliki oleh bambu bolong kumbang akan berkurang dan berangsur hilang. 





Triyogo, Anan Hajid. 2005. Benda-Benda Bertuah Masyarakat Jawa. Narasi: Yogyakarta. (Hal. 10-13)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Toggle Footer